Maskapai 'Bikini' Buka Rute Jakarta - Ho Chi Minh Desember

Maskapai 'Bikini' Buka Rute Jakarta - Ho Chi Minh Desember

Peresmian penerbangan langsung maskapai asal Vietnam VietJet Air rute Jakarta - Ho Chi Minh City. (foto - ist)

Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan penerbangan langsung maskapai asal Vietnam VietJet Air. Masakapai yang dikenal dengan pramugari berbikini itu akan melayani penerbangan langsung Jakarta - Ho Chi Minh City, pada 20 Desember 2017 mendatang.
 
Menteri Perhubungan Budi Karya yang mengenakan batik tampak duduk di barisan depan bersama VietJet Vice President Dinh Viet Phuong, dan VietJet Vice Director Commercial Jay L Lingoswara. Menurutnya, lewat penerbangan itu akan meningkatkan konektivitas udara Indonesia dengan Vietnam, sekaligus bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.
 
Rencananya, Vietjet akan melayani penerbangan setiap hari dari Jakarta menuju Ho Chi Minh City. Penerbangan perdana Jakarta - Ho Chi Minh City dilakukan pada pukul 01.40 dinihari, dan menempuh perjalanan sekitar tiga jam, sehingga tiba di Ho Chi Minh City pukul 04.40 pagi.
 
Penerbangan kembali lepas landas dari Ho Chi Minh City pada pukul 20.40 malam, dan tiba di Jakarta pada pukul 23.40, tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Ho Chi Minh City. "Rute penerbangan dari Ho Chi Minh City ke Jakarta dijadwalkan tiap hari mulai tanggal 20 Desember 2017," kata Wakil Presiden VietJet Air, Nguyen Thanh Hung saat Grand Launching VietJet Air di Hotel Mandarin Oriental Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).
 
Jakarta sebagai ibukota Indonesia memiliki ragam budaya dan kuliner, yang banyak dan bisa menjadi pintu masuk wisata ke daerah lain di Indonesia. Sebut saja Borobudur, Prambanan, Taman Nasional Komodo dan beragam tempat wisata lainnya.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan Ditjen Perhubungan Udara serta seluruh mitra kami di Indonesia, yang telah membantu VietJet membuka rute penerbangan komersial dari dan ke Jakarta," kata Hung.
 
Selain itu, Ho Chi Minh City di Vietnam juga terkenal dengan pantai yang indah dan beragam situs warisan dunia yang diakui UNESCO. Destinasi pariwisata lain di Vietnam, antara lain Hue sebagai bekas wilayah pemerintahan masa lalu, Da Nang sebuah destinasi pantai hingga Provinsi Quang Binh yang menawarkan wisata ke gua terbesar di dunia.
 
Sejauh ini, VietJet telah mengoperasikan 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321 yang melayani sekitar 350 penerbangan setiap harinya. Antara lain Hongkong, Singapura, Taiwan, Cina, Thailand, Myanmar, Malaysia, Kamboja dengan lebih dari 40 juta penumpang.
 
VietJet juga merupakan maskapai pertama Vietnam, yang menawarkan biaya murah (Low Cost Carrier - LCC) sebagai penerbangan generasi baru. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait