Tampang VW Kombi Modern Jadi Mobil Bertenaga Listrik

Tampang VW Kombi Modern Jadi Mobil Bertenaga Listrik

Ini tampang VW Kombi baru jadi mobil bertenaga listrik. (foto - ist)

Wolfsburg - Mobil klasik keluaran Volkswagon (VW) Kombi punya "basis massa" cukup banyak. Para pecinta mobil itu bakal sangat senang jika kembali diproduksi. Ternyata, harapan tersebut segera terealisasi.
 
VW telah memutuskan akan meluncurkan Kombi baru. Istimewanya, microbus itu akan digerakkan sepenuhnya dengan tenaga listrik, yang dibangun dari mobil konsep I.D. Buzz yang diperkenalkan di pameran otomotif Detroit, Januari lalu.
 
"Setelah melakukan presentasi di pameran otomotif global di Detroit dan Jenewa, kami menerima banyak surat dan  email  dari konsumen. Mereka menyatakan 'tolonglah buat mobil ini' (mobil konsep)," sebut CEO VW, Herbert Diess.
 
Seperti dikutip dari Reuters Diess menyatakan, ada beberapa aspek yang akan diambil dari versi konsep. Misalnya, baterai akan dipasang di lantai mobil, serta interior yang dijanjikan sangat besar. Tak luput, pada mobil ini juga akan tersemat beragam teknologi unggulan dari pabrikan asal Jerman itu. Salah satunya teknologi otonomos tingkat 3.
 
Sama seperti Kombi klasik, mobil itu tidak hanya dimaksudkan sebagai kendaraan penumpang, tetapi juga untuk mengangkut barang. Mobil ini diharapkan akan jadi alat transportasi bagi mereka yang ingin berbisnis antar jemput barang di dalam kota.
 
Microbus ini akan mengaspal pada 2022. Sayang, sepertinya kawasan Asia Tenggara tidak masuk dalam rencana ekspansi. Menurut VW, Kombi dibuat untuk mereka yang berada di kawasan Amerika Utara dan Eropa. Sementara Asia, hanya Cina yang masuk ke dalam daftar. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,