35 Orang Tewas, Serangan Udara Hantam Hotel di Yaman

35 Orang Tewas, Serangan Udara Hantam Hotel di Yaman

Sebanyak 35 orang dilaporkan tewas dan serangan udara kelompok Houthi yang menghantam sebuah hotel di Yaman. (foto - Reuters)

Sanaa - Sedikitnya 35 orang tewas dalam serangan udara kelompok pemberontah Houthi menghantam sebuah hotel kecil di sebelah utara Sanaa Yaman. kelompok Houthi selama ini menguasai ibukota Sanaa, serta wilayah Yaman utara.

Dilaporkan televisi Al-Jazeera, puluhan orang tewas dan luka-luka dalam serangan udara di kawasan Arhab tersebut. Juru bicara koalisi Arab Saudi yang memerangi kelompok Houthi di Yaman, sejauh ini belum bisa dimintai komentar mengenai serangan itu.

"Lebih dari 30 orang menjadi martir dalam serangan udara ke sebuah hotel kecil di kawasan Arhab," demikian dilaporkan stasiun televisi yang dikelola Houthi, Almaseera.

Dilansir kantor berita Reuters, Rabu (23/8/2017) sebelumnya pada Juni lalu, serangan udara juga menghantam sebuah pasar di wilayah Yaman utara. Sebanyak 24 warga sipil dilaporkan tewas dalam serangan tersebut.

Sejumlah sumber lokal termasuk para staf rumah sakit menyalahkan koalisi Saudi atas serangan udara tersebut. Namun demikian, koalisi Saudi tidak mengakui bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sejauh ini, perang antara pemerintah Yaman yang didukung Saudi dengan para pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran, telah menewaskan lebih dari 8.300 warga Yaman sejak tahun 2015. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,