Bank bjb Rilis Kartu Debit Visa untuk Permudah Nasabah

Bank bjb Rilis Kartu Debit Visa untuk Permudah Nasabah

Launching kartu debit visa Bank bjb di Hotel Ritz Carlton Pasifik Place Jakarta, Kamis 24 Agustus 2017. (foto - ist)

Jakarta - PT Bank Jabar dan Banten (Bank bjb) Tbk. meluncurkan Kartu Debit Visa Bank bjb, bekerja sama dengan PT Visa Worldwide Indonesia. Peluncuran kartu debit ini Bank bjb tersebut untuk mempermudah layanan kepada nasabah, yang akan melakukan ibadah haji dan umrah di Mekah dan Madinah.

Direktur Utama BJB Ahmad Irfan menyatakan, potensi pemegang kartu debit yang bekerja sama dengan Visa tersebut cukup besar di kawasan Jabar dan Banten. Saat ini, terdapat sekitar 47 juta penduduk di dua kawasan tersebut.

"Kartu debit visa bjb bisa digunakan tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Jika 10 persen saja dari 47 juta penduduk Jabar dan Banten akan pergi umrah, potensinya luar biasa," kata Irfan saat meluncurkan Kartu Debit Visa Bank bjb di Hotel Ritz Carlton Pasifik Place Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Dsisebutkan, kartu itu juga tidak hanya bermanfaat bagi nasabah yang akan pergi beribadah ke tanah suci. Kartu Debit Visa Bank bjb juga bermanfaat bagi nasabah perseroan, yang merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI). Pasalnya, jaringan visa ada di lebih dari 200 negara.

Selain dengan Visa, sebelumnya Bank bjb juga telah bekerja sama dengan Prima untuk menerbitkan kartu debit yang jumlah kartunya sudah mencapai sekitar 15.000. Sedangkan total pemegang kartu debit Bank bjb sudah mencapai 2,5 juta pengguna.

"Kami mengharapkan melalui kerja sama dengan Visa tersebut, bisa menambah jumlah pengguna kartu dan juga menambah loyalitas nasabah existing," tegas Irfan.

Dari segi transaksi menurutnya, jumlah transaksi dari Kartu Debit Visa Bank bjb ditargetkan bisa mencapai 34.000 transaksi sampai akhir tahun 2017. Sedangkan untuk pendapatan berbasis biaya dari kartu debit, ditargetkan bisa bertumbuh berkisar 2-5 persen sampai akhir 2017. (Jr.)**

.

Categories:Perbankan,
Tags:,