Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2017 - 2018

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2017 - 2018

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2017 - 2018.

Monaco - Hasil undian babak grup Liga Champions 2017-2018 resmi dirilis di Grimaldi Forum Monaco Perancis, Jumat (25/8/2017) dinihari WIB . Sebanyak 32 klub yang bakal tampil di Liga Champions, terbagi dalam delapan grup di kompetisi sepakbola tertinggi di Eropa itu.

Salah satu yang menarik perhatian tergabungnya dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona dalam satu grup di Grup D. Ini partai ulangan bagi kedua tim yang pernah bertemu pada musim lalu di babak semifinal yang penuh drama. Selain itu, dua tim lain yang menghuni grup itu, Olympiacos dan Sporting Lisbon.

Tak hanya Grup D yang diisi dua tim papan atas Eropa, Grup C juga menjadi momok bagi para penghuni grupnya. Empat klub yang menempati grup itu, Chelsea, Atletico Madrid, AS Roma dan tim debutan Qarabag.

Grup cukup berat lainnya berada di Grup H, diisi juara bertahan Real Madrid, semifinalis Liga Champions musim lalu Borussia Dortmund, kemudian Tottenham Hotspur dan APOEL. Sementara di  Grup B juga akan menjadi grup sengit yang ditempati Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), Anderlecht dan Celtic.

Sementara itu, juara Liga Eropa Man United mendapat grup mudah yang tergabung di Grup A bersama Benfica, Basel dan CSKA Moskow. Begitu pun Liverpool yang berada di Grup E bersama Sparktaw Moskow, Sevilla dan Maribor.

Pengundian grup terbagi dalam empat pot yang diisi oleh delapan klub. Pot pertama diisi sang juara bertahan, yakni Real Madrid dan diikuti tujuh klub yang menjuarai Liga Domesitik terbaik di Eropa dari tujuh negara berbeda. Sedangkan pot 2 hingga 4 dihuni tim-tim Eropa berdasarkan ranking klub di UEFA.

Pengambil bola undian dilakukan oleh Andriy Shevchenko dan Fransesco Totti, yang merupakan pemain legenda Eropa. Totti bertugas menjadi pengambil nama klub, sedangkan Shevchenko bertugas menjadi penentu klub berada di grup. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,