Ahok Tinjau Persiapan Antisipasi Banjir di Jakarta

Ahok Tinjau Persiapan Antisipasi Banjir di Jakarta

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencoba mengoperasikan kran pintu air ketika meninjau bantaran Kali Ciliwung di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/11). ANTARA FOTO

Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau beberapa lokasi untuk melihat persiapan dalam mengantisipasi musibah banjir di Jakarta.
 
"Daerah Jakarta Selatan penting untuk mengendalikan banjir, karena jika bisa dikendalikan, Jakarta Utara akan terhindar dari banjir atau minimal bisa cepat surut," katanya saat mengunjungi Waduk Setia Budi Timur II di Jakarta, Selasa (18/11/2014).
 
Kunjungan Ahok tersebut dilakukan ke enam lokasi yang dimulai dari Waduk Setia Budi Timur II. Di lokasi tersebut Ahok memeriksa keadaan pompa air yang akan digunakan untuk menyedot air jika terjadi banjir.
 
"Bagaimana keadaan pompa air di sini, coba dioperasikan," kata Ahok di sela kunjungannya kepada salah seorang petugas penjaga pintu air.
 
Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke Pintu Air Manggarai, Proyek Pembangunan dinding di Bukit Duri, yang dilanjutkan ke proyek pembangunan Sudetan Kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT).
 
Seusai melihat proyek Sudetan, Mantan Bupati Bangka tersebut menemui warga di kelurahan Bidara Cina, membicarakan proyek Sudetan tersebut yang akan melintasi kawasan tersebut sehingga beberapa rumah warga akan digusur.
 
"Proyek pemerintah ini akan melintasi kawasan ini. Uang ini sebelum kami lakukan proyek ibu bisa diterima dulu 50 persen sehingga nanti ibu bisa mencari tempat lain untuk pindah," katanya kepada salah seorang warga Bidaracina.
 
Tinjauan Ahok berakhir di Kelurahan Kebon Baru, Tebet yang dilakukan untuk memeriksa keadaan sungai dan pompa air di kawasan tersebut.
 
Di akhir kunjungannya ia mengapresiasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) dalam upaya mengantisipasi musibah banjir yang datang setiap musim hujan.
 
"Meski masih ada kekurangan, PU Balai Besar Ciliwung Cisadane kerjanya bagus, kerjanya cepet, tapi Jakarta kekurangannya untuk wilayah yang terbentur pembebasan lahan," pungkasnya. (AY
.

Categories:Nasional,
Tags:ahok,