Nyangkut di Kabel Sutet, Crane Hangus Terbakar di Cilegon

Nyangkut di Kabel Sutet, Crane Hangus Terbakar di Cilegon

Crane hangus terbakar setelah nyangkut di kabel SUTET di Cilegon. (foto - ist)

Cilegon - Akibat tersangkut di kabel SUTET yang berada di lingkungan Tegalwangi Kecamatan Grogol Kota Cilegon, sebuah crane milik PT Pratama Galuh Logistic hangus terbakar. Suara ledakan pun sempat terdengar dalam kebakaran itu.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Ofan Mulyawan membenarkan adanya kebakaran tersebut. Sedikitnya tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api, yang menghanguskan crane.

"Betul, untuk sementara kejadian tersebut masih pendataan. Penyebabnya crane nyangkut di kabel listrik tegangan tinggi, sehingga hangus terbakar," kata Ofan, Jumat (25/8/2017).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.23 WIB, 3 unit mobil pemadam yang meluncur ke TKP sekitar pukul 15.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api 1 jam kemudian. "Penyebab masih pendataan, 14 personel yang dikerahkan," katanya.

Sejumlah mobil polisi pun memasuki area pabrik untuk melakukan pengecekan atas peristiwa itu. Saat ini petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian masih menyelidiki peristiwa kebakaran, yang menyebabkan crane itu terbakar.

Berdasarkan keterangan salah seorang karyawan, sempat ada bunyi ledakan. "Sempat ada bunyi ledakan lumayan keras, cranenya itu nyangkut di kabel tiang listrik," katanya.

Belum diketahui ada tidak korban dalam kejadian itu, seluruh karyawan yang bekerja di areal perusahaan dievakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Semuanya dievakuasi soalnya ada bunyi ledakan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,