5.000 Personel Kawal Karnaval Pesona Parahyangan 2017

5.000 Personel Kawal Karnaval Pesona Parahyangan 2017

Tenda untuk para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, Sabtu 26 Agustus mulai pukul 14.00 WIB. (foto - Twitter)

Bandung - Sebanyak 5.752 personel diturunkan untuk mengamankan jalannya gelaran "Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017", Sabtu (26/8/2017) mulai pukul 14.00 WIB. Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri puncak perayaan HUT RI ke-72 di Bandung tersebut.

"Suatu kebanggaan Presiden bisa datang ke Bandung seluruh jajaran dari Polrestabes dibantu oleh TNI dan relawan lainnya, sudah melakukan berbagai kordinasi agar acara berlangsung aman," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo.

Menurut Hendro, ke-5.752 petuga itu terdiri atas personel  gabungan Polri, TNI dan Paspampres sebanyak 4.252, ditambah relawan pengamanan dari Pemkot Bandung sebanyak 1.500 orang. Dalam kegiata itu jajaran kepolisian akan melakukan sejumlah pengamanan khusus, termasuk penutupan sejumlah ruas jalan. 

Sementara itu, KBO Lantas Polrestabes Bandung AKP Endi Sugandi menyatakan, akan diberlakukan sistem contra flow terutama di ruas jalan yang dilewati para peserta karnaval. Antara lain di Jalan Aceh dan Merdeka. Namun, pemberlakuan contra flow tersebut bersifat situasional.

"Untuk di depan Gedung Sate ada persiapan loading barang dalam rangka karnaval. Ada tenda di sekitaran Jalan Diponegoro dari arah Sento Alibasyah dan Pusdai itu untuk peserta karnaval. Di situ juga besok ada penutupan sebagai race persiapan karnaval," kata Endi Sugandi. 

Menurut rencana, karnaval akan dilakukan mulai dari Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate, kemudian melintasi ke Taman Vanda hingga ke kawasan Alun - alun Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,