Maung Ngora Lolos ke Babak 8 Besar Piala Soeratin

Maung Ngora Lolos ke Babak 8 Besar Piala Soeratin

Foto Persib U17 Kalahkan Persimuba dengan skor 2-0 dalam Piala Soeratin di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (18/11). Hasil ini memastikan Persib U17 lolos 8 besar Piala Suratin. (Foto: CikalNews/Bima)

Bandung - Persib Bandung U 17 memastikan diri lolos fase 8 Piala Soeratin setelah mengalahkan Persimuba Banyuasin dengan skor 2-0, dalam laga terakhir grup IX Piala Soeratin di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (18/11/2014).
 
Pada babak pertama, Maung Ngora hanya mampu bermain imbang 0-0. Memasuki babak kedua pada menit 58, tendangan keras di luar kotak penalti pemain Persib U 17 tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persimuba, Bagas Prasetyo dan kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Persib U1.
 
Persib U 17 menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 70, saat Jujun Saefullah menjebol gawang Persimuba memanfaatkan umpan crossing Gian Zola. Tidak berselang lama, wasit yang memimpin jalannya laga, Hariyono dari Lampung mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persimuba, Robi Firli W di menit 73.
 
"Babak pertama anak-anak kesulitan mencetak gol. Tapi alhamdulillah di babak kedua mereka bisa cetak dua gol meski tadi banyak peluang gol gagal jadi gol," ujar pelatih Persib U17Aji Brata Kusuma usai laga.
 
Meski bermain di lapangan yang kurang memadai dan mempengaruhi permainan, ia bersyukur para pemainnya bisa menang.
 
"Anak-anak berjuang dengan gigih. Mereka mempertahankan nama baik Persib 17. Lapangan becek dan berlumpur ini sangat rawan cedera, tapi alhamdulillah sejauh ini tidak ada yang cedera," kata Aji.
 
Pelatih Persimuba Danan Jaya mengeluhkan faktor lapangan yang buruk, becek, berlumpur dan licin.
 
"Pemain kami kesulitan bermain di lapangan yang becek. Lapangan kami meski enggak bagus enggak pernah becek," ujarnya.
 
Meski begitu, secara keseluruhan ia mengakui timnya berada di bawah Persib. "Kami kalah segalanya dari Persib U-17, kami kalah teknik dan skill," ujarnya. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:persib,