Pasutri Asal Jombang Tewas Terlindas Truk di Mojokerto

Pasutri Asal Jombang Tewas Terlindas Truk di Mojokerto

Petugas mengevakuasi pasangan suami istri yang tewas terlintas truk untuk dibawa ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo. (foto - ist)

Mojokerto - Pasangan suami istri (pasutri) asal Jombang tewas seketika akibat luka serius setelah terlindas truk Mitsubishi Fuso pengangkut minuman kemasan, di jalur nasional By Pass Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Sabtu, (26/8/2017) malam sekitar pukul 20.40 WIB.

Pasutri bernama Abdul Rochim (30) dan Suyanti (30), warga Dusun Plumpang Wetan Desa Daditunggal Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang Jawa Timur, dihantam truk saat melintas di jalan tersebut. "Kami dari Surabaya mau menuju Pacet Mojokerto. Korban itu teman satu kerja di Rungkut Surabaya," kata salah seorang rekan korban, Taufik.

Menurutnya, pasutri yang mengendarai sepeda motor Supra X dengan nomorr polisi S 5176 ZO melaju dari Surabaya menuju Pacet. Mereka hendak berlibur sebelum kembali ke Jombang. Namun kejadian nahas itu menimpa keduanya.

Mereka tewas seketika setelah tertabrak dan terlindas truk yang dikemudikan Edi Pranowo (60), warga Jalan Nusa Indah Perumnas blok 04 No. 007 Kelurahan Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar Surakarta.

Menurut penuturan Edi, truk yang dikemudikannya melaju dari Surabaya menuju Surakarta, untuk mengantar barang yang diambil dari Gresik. "Saya tadi mau masuk tol turun di Jombang. Namun saya tidak tahu, tolnya sudah dibuka apa belum. Akhirnya saya lewat sini," katanya.

Pengemudi truk bernopol K 1772 N itu mengaku, saat itu ia mengendarai truk dengan kondisi pelan. Namun saat melintas di jalan yang sedikit menurun, tiba-tiba remnya tidak berfungsi. "Saat itu posisi perseneling tiga. Saat saya mencoba melakukan pengereman, remnya tidak ngisi," katanya.

Sebelum menabrak pasutri hingga tewas, ia sempat berusaha untuk menghindari pengendara motor tersebut. Namun upaya itu tidak berhasil karena ada mobil yang juga melaju dari arah berlawanan, hingga akhirnya membuat Abdul dan istrinya tewas.

Kanit Laka Polres Mojokerto Ipda Bachtiar Arifin mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat human error. Pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan itu. "Kita masih melakukan penyidikan. Untuk korban tewas sudah kita evakuasi ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo. Sedangkan sopir dan kendaraan yang terlibat sudah kita amankan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,