Pesawat Kecil Jatuh di Inggris Tewaskan Pilot & Penumpang

Pesawat Kecil Jatuh di Inggris Tewaskan Pilot & Penumpang

Lokasi jatuhnya pesawat Tiger Moth yang mengalami kecelakaan di dekat wilayah Shaftesbury di Dorset Inggris. (foto - Mirror)

Dorset - Dua orang pria yang diketahui sebagai pilot dan penumpang pesawat tewas, setelah pesawat kecil jenis Tiger Moth yang diterbangkannya mengalami kecelakaan, di dekat wilayah Shaftesbury di Dorset Inggris.
 
Dilaporkan The Guardian, Sabtu (26/8/2017) kedua korban diketahui merupakan pria berusia lanjut. Sang pilot berusia 64 tahun berasal dari Blandford, sedangkan penumpangnya 67 tahun berasal dari Shaftesbury.
 
Kepala Polisi Dorset, Richard Bell mengatakan, akibat kecelakaan itu jalan raya di sekitar lokasi kecelakaan terpaksa harus ditutup. Pesawat yang jatuh itu diketahui terbakar dan menyebabkan asap hingga mengganggu para pengendara.
 
"Kami mengucapkan duka cita yang mendalam atas insiden itu dan memberikan dukungan serta kekuatan kepada keluarga korban, dalam menghadapi situasi yang sulit ini," kata Bell.
 
Tiger Moth merupakan pesawat ringan dan merupakan bekas pesawat militer yang digunakan Royal Air Force (Angkatan Udara Inggris), dalam melatih pilot baru. Pesawat itu diproduksi pada 1930, dan diberdayakan di masa Perang Dunia (PD) II. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,