Depot Amunisi Militer Azerbaijan Terbakar Disertai Ledakan

Depot Amunisi Militer Azerbaijan Terbakar Disertai Ledakan

Depot amunisi militer Azerbaijan terbakar, yang menimbulkan sejumlah ledakan besar. (foto Sputnik)

Baku - Depot amunisi militer Azerbaijan terbakar, yang menimbulkan sejumlah ledakan besar. Insiden itu menyebabkan setidaknya enam orang mengalami luka-luka, dan memaksa petugas mengevakuasi penduduk desa di dekat lokasi depot amunisi.

Berdasarkan keterangan Kementerian Pertahanan Azerbaijan, kelompok perespon pertama telah berada di lokasi kejadian, untuk memastikan keselamatan dan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Beberapa brigade pemadam kebakaran juga telah dikerahkan untuk merespons insiden itu.

Dilaporkan RT, Senin (28/8/2017) pihak berwenang tidak menyebutkan, di mana lokasi depot amunisi itu berada. Namun berdasarkan laporan media Azerbaijan, depot itu terletak di timur laut negeri. Rekaman yang dipublikasikan media lokal oxu.az memperlihatkan mobil yang melintas dengan gumpalan asap yang membumbung di kejauhan.

Pejabat dinas kesehatan mengatakan, enam orang yang terluka terkena serpihan ledakan telah dibawa ke rumah sakit. Dinas ambulans nasional mengatakan, respons mereka untuk insiden ini terbatas karena tidak dapat mengirimkan petugas medis terlalu dekat ke lokasi kejadian.

"Sepuluh unit ambulans dikerahkan ke daerah ledakan. Namun mereka tidak dapat sampai ke lokasi insiden, karena adanya ledakan tambahan. Ambulans tambahan akan dilibatkan jika dibutuhkan," demikian disampaikan kepala dinas ambulans Azerbaijan, Miralalam Jalalov.

Kementerian pertahanan Azerbaijan menyebutkan, penduduk dari beberapa desa di dekat depot amunisi tersebut telah dievakuasi. Sejumlah rumah di desa Gilyazi yang telah dievakuasi, dihantam proyektil yang berasal dari depot tersebut. 

Proyektil tersebut menyulut api yang menyebabkan kebakaran di bangunan tersebut. Proyektil itu juga menghantam beberapa lokasi di daerah itu, tetapi tidak menimbulkan kerusakan. Insiden itu juga menyebabkan ditutupnya jalan raya yang menghubungkan Ibukota Azerbaijan, Baku dengan Rusia. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,