Bus Hantam Avanza di Kebumen Menewaskan Tujuh Orang

Bus Hantam Avanza di Kebumen Menewaskan Tujuh Orang

Tabrakan maut di jalan Kebumen - Banyumas Km 16 di Dukuh Alang-alangamba Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar, Minggu 27 Agustus 2017 malam. (foto - ist)

Kebumen - Sedikitnya 7 penumpang minibus tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan kebumen - Banyumas Km 16, tepatnya di Dukuh Alang-alangamba Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar, Minggu 27 Agustus 2017 malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan mobil Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi T 1316 SL, dengan bus Puji Kurnia bernopol B 7853 YZ. Seluruh penumpang mobil Avanza berjumlah 7 orang termasuk satu penumpang yang masih balita meninggal dunia, sedangkan beberapa penumpang bus mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo SIK mengatakan, peristiwa itu bermula saat mobil Avanza dari arah barat dengan kecepatan tinggi menyalip kendaraan dan masuk lagi ke lajur kiri. Setelah mobil itu masuk lajur kanan lagi, tiba-tiba mobil itu tidak seimbang dan oleng.

"Dari arah yang berlawanan dari timur melaju bus Puji Kurnia. Melihat mobil Avanza yang tidak terkendali itu bus berusaha menghindar, namun tabrakan tidak terhindarkan antara kedua kendaraan itu," katanya.

Menurut Suryo, kedua kendaraan mengalami rusak berat terutama Avanza, sedangkan bus mengalai ruisak dibagian depan. "Mobil Avanza tersebut ringsek, sedangkan bus hanya ringsek di bagian kepala depan sisi kiri bawahnya," katanya.

Saking kerasnya benturan antara dua kendaraan tersebut terdengar hingga radius hampir 3 km dari lokasi kejadian. "Korban meninggal dunia langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gombong. Para penumpang bus yang berjumlah belasan orang tidak mengalami luka, sudah bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain," tegas Suryo.

Sementara itu, Kepolisian Resor Kebumen masih menyelidiki kecelakaan antara sebuah Avanza dengan bus yang menelan korban tujuh orang tewas. Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto di Kebumen, Senin (28/8/2017) mengatakan, setelah mengevakuasi Satuan Lalu Lintas sedang menggelar salah satu tahap penyelidikan.

"Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi, antara lain penumpang, kernet, dan sopir bus," kata Willy. Tujuh korban meninggal dunia adalah penumpang Avanza, termasuk pengemudianya Herly Yk Wibowo (24), warga Desa Kendal Doyong Kecamatan Wonosalam Demak. Enam korban meninggal dunia lainnya adalah Kosim Abdulah, Untung Raharjo, Ato Suseno, Kenzi dan Eni, Sularno. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,