Kebakaran Melanda SPBU Ranggawulung Subang

Kebakaran Melanda SPBU Ranggawulung Subang

Pompa bensin (SPBU) 3441228 Ranggawulung di Kelurahan Pasirkareumbi Kebupaten Subang terbakar, Kamis 31 Agustus 2017 malam. (foto - ist)

Subang - Kebakaran melanda pompa bensin (SPBU) 3441228 Ranggawulung, yang berada di Kelurahan Pasirkareumbi Kebupaten Subang terbakar. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, hanya kerugian materi termasuk sepeda motor yang ikut terbakar, Kamis (31/8/2017) malam.

Berdasarkan informasi, api diduga berasal dari percikan api sepeda motor yang tengah mengisi bensin (Petralite) ke dalam jerigen. "Seketika api muncul dari bagian bawah motor milik Yanto, yang langsung menyambar jerigen serta pompa pengisian," kata salah seorang petugas SPBU, Intan. Ia pun lari untuk menyelamatkan diri, termasuk pemilik sepeda motor.

Operator SPBU, Dedi membenarkan menganai hal itu. Menurutnya, sebelum kebakaran Yanto (60) warga Curuglima terlihat tengah mengisi bensin dan dilayani oleh Intan. "Saat itu motor dalam keadaan hidup lalu terjadi percikan api dari motor langsung menyambar jeligen yang sedang diisi bensin," katanya.

Disebutkan, pihaknya langsung mengontak Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana hingga api berhasil dijinakkan, sehingga tidak merembet ke mesin pompa lainnya. "Kita kerahkan dua unit Damkar dan hanya beberapa menit api berhasil dipadamkan," kata Kasi Ops DKPB, Wawan.

Sejauh ini, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, termasuk mengamankan rangka sepeda motor jenis Honda Supra yang terbakar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,