Puluhan Kios di Pasar Guna Karya Kalideres Ludes Terbakar

Puluhan Kios di Pasar Guna Karya Kalideres Ludes Terbakar

Kebakaran puluhan kios di Pasar Guna Karya Kalideres Jakarta Barat. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Sedikitnya 52 kios/ruko yang berada di kawasan Pasar Guna Karya Bambu Larangan Kalideres Jakarta Barat hangus terbakar, Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas Sudin Damkar Jakarta Barat Andri, sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.55 WIB.

Sejauh ini, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Yang terbakar kios di pasar, ada sekitar 52 kios yang terbakar. Sudah diterjunkan 18 unit dan kini dalam proses pendinginan," katanya, Sabtu (2/9/2017) dinihari.

Disebutkan, ketika kebakaran itu terjadi sudah tidak ada aktivitas di kalangan para pedagang, karena seluruh ruko pun sudah tutup. "Itu pasar hanya ada satu lantai," katanya.

Sementara itu berdasarkan keterangan sejumlah saki mata, puluhan kios yang terbakar di Pasar Guna Karya Bambu Larangan Kalideras Jakarta Barat berawal dari adanya korsleting listrik dari salah satu kios yang memproduksi speaker aktif.

"Awalnya ada percikan warna biru dari atap kios Pak Beny yang produksi speaker aktif. Kemungkinan korsleting listrik," sebut petugas Sudin Damkar Jakarta Barat, Sutrisno. Posisi pasar yang terbakar ada di bagian belakang dan sudah tak aktif.

Disebutkan, sebagian besar kios yang terbakar merupakan gudang penyimpanan barang. "Kebanyakan kios sebagai gudang untuk dijadikan tempat tinggal semacam kontrakan. Sedangkan kios yang masih aktif berada di bagian depan.

Para pemilik kios berusaha menyelamatkan barang-barang milik mereka. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta. "Kerugian belum bisa dipastikan, tapi diperkirakan mencapai ratusan juta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,