Truk Kontainer Hantam Tebing di Jalan Cagak Nagreg

Truk Kontainer Hantam Tebing di Jalan Cagak Nagreg

Truk kontainer menghantam tebing di ruas Jalan Cagak Desa Ciherang Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Kamis 7 September 2017 dinihari. (foto - Tribun Jabar)

Bandung Truk kontainer bermuatan besi baja WF dengan nomor polisi A 9676 U menghantam tebing di ruas Jalan Cagak Desa Ciherang Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Kamis (7/9/2017) dinihari. Akibatnya, kepala truk dan kontainer pun terpisah.

"Truk kontainer bermuatan besi tersebut melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya," sebut Kanit Lantas Polsek Nagreg AKP Chevi. Menurutnya, truk yang melaju menuju Tasikmalaya itu mengambil jalur jalan Cagak bagian bawah.

Diduga rem blong, sopir truk atas nama Pian Sopandi (25) tidak dapat menguasai kendaraannya dan memilih loncat dari kendaraan. Truk yang sudah tanpa pengemudi pun menghantam tebing di sebelah kanan jalan dan berhenti.

Akibat tabrakan keras, kepala truk dan kontainer terpisah dan badan truk menghalangi jalan sementara angkutan besi baja ws berhamburan di jalan. "Akibat kecelakaan tersebut, jalan sempat ditutup selama dua jam karena kontainer melintang di jalan," katanya.

Sementara itu, sopir Pian Sopandi (25) mengatakan, selama perjalanan truknya tak bisa dibawa cepat karena membawa muatannya berat. Ia mengalami luka ringan tergores akibat meloncat ketika truk melaju tak terkendali.

Menurutnya, situasi saat itu truk dalam keadaan ingin berhenti, namun ketika mencoba menghentikan laju kendaraan ia baru menyadari truk yang dikemudikannya rem blong. "Saya masih kaget," katanya. Pian hanya bisa menunggu keputusan perusahaan dan kepolisian, akan dikemanakan besi baja WF itu.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,