Benda Asing Nyangkut di Kabel Listrik Ganggu Perjalanan KRL

Benda Asing Nyangkut di Kabel Listrik Ganggu Perjalanan KRL

Benda asing yang tersangkut di kabel Listrik Aliran Atas (LAA) Km 3+400 antara Stasiun Duri dan Stasiun Tanahabang. (foto - Humas KCJ)

Jakarta - Perjalanan KRL mengalami gangguan setelah terjadi hujan deras yang disertai angin kencang, melanda sejumlah wilayah di Jakarta. Gangguan terjadi lantaran ada 'benda asing' yang tersangkut di kabel listrik.

"Gangguan akibat benda asing yang tersangkut di kabel Listrik Aliran Atas (LAA) Km 3+400 antara Stasiun Duri dan Stasiun Tanahabang," kata Vice President Bidang Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (10/9/2017) malam.

Menurut Eva, benda asing itu diduga merupakan seng yang berasal dari bangunan yang ada di sekitar rel. Angin kencang diduga menyebabkan seng itu beterbangan. "Benda asing yang diduga seng dari bangunan di sekitar rel, yang terbawa angin kencang ini terpantau menyebabkan gangguan mulai pukul 19.35 WIB," katanya.

"Saat ini petugas dari PT KCJ dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk menyingkirkan benda tersebut dan memperbaiki kabel LAA," tegas Eva. Untuk keselamatan selama penanganan, aliran listrik di sekitar area gangguan dimatikan sementara.

"Untuk perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Duri dan sebaliknya tetap dapat dilakukan menggunakan satu jalur bergantian. Kondisi tersebut menyebabkan antrean KRL di jalur lintas dan waktu tempuh perjalanan yang lebih panjang," katanya.

"Untuk memperlancar operasional dan mengurai antrean dilintas maka perjalanan KRL dari arah Depok atau Bogor ke Tanah Abang, saat ini sebagian hanya sampai Stasiun Manggarai," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,