Terapung 4 Jam, 8 Korban KM Cahaya Nirmala II Selamat

Terapung 4 Jam, 8 Korban KM Cahaya Nirmala II Selamat

Delapan anak buah kapal (ABK) Kapal Cahaya Nirmala II yang tenggelam di perairan utara Bali akhirnya selamat. (foto - ist)

Buleleng - Delapan anak buah kapal (ABK) Kapal Cahaya Nirmala II akhirnya selamat, dan kini sudah berada di Pelabuhan Celukan Bawang Buleleng, Senin (11/9/2017). Ke-8 ABK itu selamat setelah KM Cahaya Nirmala II tenggelam di laut utara Bali.

Menurut Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Nyoman Suartika mereka terapung selama 4 jam lamanya di tengah laut, saat kapal tenggelam. Delapan orang tersebut di antaranya kapten kapal Ibrahim (55) asal Bima, Rusdam (37) asal Flores, Iwan (37) asal Bima, Hasanudin (53) asal Bima, Brunei (24) asal Bima, Edison (36) asal Bima, Wahyudin (21) asal Bima dan Mochtar, (55) asal Bima.

"Mereka saat ini masih mendapatkan pemeriksaan medis di pos Celukan Bawang," katanya. Korban telah ditemukan oleh nahkoda kapal Tug Boat (Kapal MBP 3205), atas nama Rudy Sasongke.

"Mereka diselamatkan oleh nahkoda kapal yang membawa batubara dari Madura. Sedangkan untuk bangkai Kapal Cahaya Nirmala II sejauh ini masih belum ditemukan," katanya.

Disebutkan, sebelumnya kapal barang KM Cahaya Nirmala II yang mengangkut kayu rute Surabaya - Bima KM dengan kapten kapal Ibrahim, tenggelam pada jarak 10 mil utara di perairan Pelabuhan Celukan Bawang pada koordinat 8° 2.872'S - 114° 51.308'E, Buleleng pada dinihari. Kapal itu berangkat dari Surabaya sejak 9 September 2017 menuju Bima. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,