Dua Awak Tewas, Pesawat Jatuh di Lahan Milik Ratu Inggris

Dua Awak Tewas, Pesawat Jatuh di Lahan Milik Ratu Inggris

Pesawat jenis Piper PA-28 jatuh di area perumahan Ratu Inggris Elizabeth di Sandringham Estate Norfolk. (foto - AAIB)

Norfolk - Dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan sebuah pesawat ringan yang jatuh di kawasan perumahan milik Ratu Inggris di Sandringham Estate Norfolk.

Seperti dilansir News.com.au, Rabu (13/9/2017) pilot berusia 50-an dan penumpang wanita berusia 70-an meninggal ketika pesawat jenis Piper PA-28 terbang rendah kemudian jatuh di atas lahan rawa, sebuah area perumahan milik Ratu Inggris dekat Wolferton pada Senin 11 September 2017.

Berdasarkan keterangan kepolisian, pasangan tersebut dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Kini Air Accidents Investigation Branch (AAIB), atau badan investigasi kecelakaan udara setempat tengah menyelidiki peristiwa tersebut.

"Penyidik kami sudah berada di tempat kecelakaan untuk mengumpulkan bukti serta melakukan investigasi," kata juru bicara AAIB. "Kami berharap dapat mengevakuasi pesawat segera, dan membawanya ke fasilitas kami di Farnborough (di Hampshire). Pemeriksaan terperinci akan dilakukan seiring penyelidikan yang dilakukan," katanya.

Seperti diketahui, Wolferton terletak di dalam Sandringham Estate dan berada di dekat pantai sisi utara Norfolk. Ketika kecelakaan terjadi Ratu Elizabeth diperkirakan tengah tak berada di lokasi tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,