Ruang Kelas SMKN 2 di Jalan Ciliwung Bandung Terbakar

Ruang Kelas SMKN 2 di Jalan Ciliwung Bandung Terbakar

Kebakaran salah satu ruang kelas di SMK Negeri 2 Kota Bandung di Jalan Ciliwung nomor 4 Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Kebakaran melanda salah satu ruang kelas di SMK Negeri 2 Kota Bandung di Jalan Ciliwung nomor 4 Kelurahan Cihapit Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Rabu (13/9/2017). Bagian atap ruang kelas di lantai 3 tersebut ludes terbakar, akibat percikan api yang berasal dari korek api.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, Ahmad menyebutkan api pertamakali muncul di bagian atap kelas yang menyambar bagian plafond. Beruntung, pegawai sekolah telah melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR.

"Percikan api pertamakali ditemukan di bagian atap kelas yang menyambar bagian plafond. Langkah awal pegawai sekolah melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR," katanya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran menyatakan, pihaknya telah menurunkan  2 unit mobil Damkar, 3 unit pancar 1 unit komando dan 1 unit Rescue. Petugas tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman yang dilanjutkan pengecekan dan meminta keterangan dari pihak sekolah.

Mengenai asal mula sumber api dan penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari korek api. Sebab, di sekitar lokasi kelas yang terbakar tersebut ditemukan banyak sisa-sisa korek api.

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil melakukan pemadaman ruang kelas tersebut. Disebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp 10 juta. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,