Muhaimin Iskandar, Awasi Secara Kritis Kebijakan BBM

Muhaimin Iskandar, Awasi Secara Kritis Kebijakan BBM

Muhaimin Iskandar, Awasi Secara Kritis Kebijakan BBM

Jakarta  - Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memerintahkan seluruh anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa mengawasi kebijakan pengalihan subsidi BBM.

"Awasi secara kritis jika pelaksanaan kebijakan itu tidak berpihak kepada rakyat. Jangan ragu-ragu mengkritik pemerintah jika kebijakan yang dilakukan tidak tepat," kata Muhaimin saat membuka dialog bertema "Urgensi Perubahan UU MD3" di ruang rapat Fraksi Kebangkitan Bangsa DPR di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Meski PKB sebagai salah satu anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH), kata dia, bukan berarti anggota FKB tidak kritis. Anggota FKB tidak dibenarkan membiarkan kebijakan yang dilakukan pemerintah salah sasaran.

Kritikan itu nantinya juga berguna untuk pemerintah memperbaiki kesalahannya untuk kepentingan rakyat. 

"DPR merupakan lembaga tempat menyampaikan aspirasi. Anggota FKB di setiap komisi harus bekerja keras, melaksanakan fungsinya dengan baik, dan mengritik kebijakan yang tidak menguntungkan rakyat," ujarnya.

Dia mengatakan program-program pengalihan subsidi BBM harus dilaksanakan tepat sasaran. Manfaat dari pengurangan subsidi BBM harus dirasakan oleh rakyat. 

Untuk mengetahui hal itu, lanjutnya, seluruh anggota FKB harus mengawasi pelaksanaannya.

"Program-program prorakyat seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera harus tepat sasaran," ujarnya.(Ode)**

 

.

Categories:Politik,
Tags:bbm,politik,