Laga kontra Borneo FC Batal Persib Merugi Ratusan Juta

Laga kontra Borneo FC Batal Persib Merugi Ratusan Juta

Persib Bandung batal berangkat ke Samarinda melawan Borneo FC. (foto - persib)

Bandung - Tim Persib Bandung mengalami kerugian materi, menyusul batalnya keberangkatan Persib ke Samarinda terkait penundaan laga kontra Borneo FC secara mendadak oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pasalnya, tiket pesawat dan hotel selama di sana sudah dibayar dan tidak bisa dikembalikan. Diperkirakan kerugian Persib mencapai sekitar Rp 140 juta. "Disayangkan adanya penundaan laga karena pemberitahuannya mendadak saat tim hendak berangkat," kata Manajer Persib H. Umuh Muchtar kepada wartawa, Kamis (14/9/2017).

Menurutnya, kepada manajemen juga baru dikasih tahu saat tengah malam. Biaya pesawat dan hotel sudah dibayar jadi ada kerugian materi sekitar 140 juta. Pembatalan berangkat karena laga ‎yang ditunda bagi Persib bukan yang pertamakali. Sebelumnya, Persib memesan tiket ke Palembang langsung dari Papua, tapi beberapa hari sebelum laga didapat pengumuman kalau pertandingan diundur.

"Lawan Sriwijaya kami dikasi tahunya beberapa hari sebelumnya, sehingga tiket pesawat dan hotel bisa dibatalkan. Sedangkan lawan Borneo pemberitahuannya mendadak sehingga nggak bisa dikensel," tegas Umuh.

Umuh menyebutkan Borneo dijatuhi sanksi 4 kali pertandingan tanpa penonton. Selain itu Borneo tak bisa bermain di Stadion Segiri. Laga kandang mereka dipindah ke stadion lainnya.

Seperti diketahui, duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu 16 September 2017 batal digelar. Penyebabnya, Borneo FC mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada Borneo FC melalui surat bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017. Dalam surat itu dituliskan, ada pelanggaran berat yang dilakukan Borneo FC di laga melawan Bali United, pekan lalu.

Alhasil, mereka harus menggelar laga kandang di tempat netral sebanyak empat kali. Tempat netral yang dimaksud adalah stadion yang berjarak 100 kilometer dari Samarinda. Skuat Persib pun batal berangkat ke Samarinda. Padahal, seharusnya mereka sudah bertolak ke Samarinda pada Kamis siang, 14 September 2017. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,