Dua Kali Teror Bom Bunuh Diri Menewaskan 50 Orang di Irak

Dua Kali Teror Bom Bunuh Diri Menewaskan 50 Orang di Irak

Bom buuh diri meledak di wilayah Nasiriya, Ibukota Provinsi Dhiqar Irak. (foto - AFP)

Nasiriya - Sedikitnya 50 orang dilaporkan tewas setelah terjadi dua kali teror bom, yang terjadi di jalan dekat Nasiriya, ibukota Provinsi Dhiqar Irak.

Seperti dilansir BBC, Kamis (14/9/2017) pelaku teror menyamar sebagai anggota Hashd al-Shaabi, sebuah kelompok Syiah yang telah berperang bersama pasukan Irak melawan ISIS.

Serangan pertama dilakukan dengan cara bom bunuh diri, serta orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah restoran di Nasiriya. Lalu serangan kedua menggunakan mobil yang meledak di sebuah pos pemeriksaan dekat restoran.

Berdasarkan keterangan saksi mata, dalam peristiwa itu empat warga Iran termasuk dalam 50 korban tewas dalam serangan tersebut. "Sedikitnya 50 orang tewas dalam dua serangan di Irak selatan tersebut," kata beberapa pejabat kesehatan.

Sejauh ini, ISIS disebut bertanggung jawab atas dua serangan itu. Meski telah kalah di garis depan Irak dan Syuriah, ISIS tetap melancarkan serangan. Daerah yang ditargetkan itu sering dikunjungi oleh peziarah Syiah dan pengunjung dari Iran, dalam perjalanan mereka ke kota suci Najaf dan Karbala di utara. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,