Mulai Dihitung, Koin Solidaritas Bobotoh Terkait Sanksi PSSI

Mulai Dihitung, Koin Solidaritas Bobotoh Terkait Sanksi PSSI

Bobotoh mulai hitung koin untuk PSSI di Viking Original Merhandise di Jalan Ahmad Yani Bandung. (foto - @simamaung)

Bandung - Sejumlah Bobotoh mulai menghitung pengumpulan koin di Viking Original Merhandise di Jalan Ahmad Yani Bandung, untuk membayar denda Persib sebesar Rp 50 juta yang disanksi PSSI, Sabtu (16/9/2017).

Koin yang terkumpul dari aksi solidaritas bobotoh Persib Bandung itu untuk membayar denda dari PSSI sebesar Rp 50 juta dan jika ada lebihnya akan disumbangkan kepada etnis Rohingya.

Sanksi tersebut diberikan kepada Persib setelah aksi bobotoh, saat tim kesayangannya menjamu Semen Padang pada Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 9 September lalu.

Koin yang tersimpan di tiga tong penyimpanan tersebut satu per satu tong dibuka dan dilakukan pemisahan koin yang nominalnya Rp 500, Rp 1.000, Rp 200 dan Rp 100. Setelah nominal koin terpisah baru dihitung dengan menggunakan mesin penghitung uang logam.

Tiga hari pengumpulan koin dibuka, bantuan bobotoh Persib Bandung untuk denda yang dijatuhkan PSSI dan sumbangan untuk Rohingya sudah mencapai puluhan juta rupiah.

Bobotoh juga berinisiatif membantu untuk membayar denda sekaligus melakukan penggalangan dana untuk Rohingya melalui Rumah Zakat. Berdasarkan informasi lewat akun twitter Viking Persib Club, hingga saat ini uang yang sudah terkumpul sekitar Rp 39 juta.

Jumlah tersebut sudah hampir memenuhi target pengumpulan donasi, yakni Rp 50 juta. Viking Persib Club sendiri melalui akun twitternya mengucapkan terima kasih kepada seluruh bobotoh dan elemen masyarakat, yang telah berpartisipasi pada program ini.

Selain itu, Viking Persib Club juga mengimbau kepada seluruh bobotoh, agar lebih terorganisir bagi mereka yang ingin ikut menyumbang koin untuk datang langsung ke Stadion Persib. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,