Gudang Penyimpanan Ban Bekas di Balaraja Ludes Terbakar

Gudang Penyimpanan Ban Bekas di Balaraja Ludes Terbakar

Kebakaran gudang tempat penyimpanan ban bekas di Jalan Baru Sentiong Balaraja Kabupaten Tangerang Banten. (foto - katakota)

Tangerang - Gudang tempat penyimpanan bank bekas yang berada di Jalan Baru Sentiong Balaraja Kabupaten Tangerang Banten ludes terbakarAsap hitam pekat pun membumbung tinggi ke udara, Minggu (17/9/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut menyebabkan kemacetan kendaraan di sekitar lokasi, karena banyaknya warga yang menyaksikan kebakaran. "Ini lahan kosong tempat penyimpanan ban bekas seperti ban truk tronton. Ada ribuan tumpukan ban bekas di lahan itu yang terbakar," ujar sejumlah warga.

Sejauh ini, tidak ada bangunan di sekitar lahan tersebut yang ikut terbakar. Namun lokasi lahan yang terbakar hanya berjarak 2 meter dari permukiman warga. "Ini sekitarnya lahan kosong, tapi jarak 2 meter ada permukiman warga. Di sebarang jalannya juga ada gudang penyimpanan," kata warga.

Sejauh ini api terus membakar tumpukan ban bekas lahan tersebut. Warga yang rumahnya di sekitar lahan ikut panik dan histeris menyaksikan kebakaran. "Warga yang tinggal dekat situ pada histeris dan nangis, mereka takut rumahnya ikut terbakar. Ada juga warga yang sudah membawa keluar barang-barangnya," katanya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Tangerang telah berupaya untuk memadamkan api. Namun api masih besar dan membumbung tinggi. "Api hingga saat ini masih besar, sudah ada sekitar 3 mobil damkar di lokasi yang berusaha memadamkan api," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin menyatakan, Sedikitnya sudah  7 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian. Petugas masih berjibaku untuk memadamkan kobaran api. "Api berangsur padam, tidak ada bangunan dan rumah warga yang ikut terbakar," kata Wiwin.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dan kerugian material dari warga akibat kejadian tersebut. "Nggak ada rumah warga yang terbakar, dan nggak ada korban jiwa. Ini lahannya terbuka punya perusahaan yang disewa pemilik ban untuk menyimpan ban bekas," tegas Wiwin. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,