Massa Padati LBH, Akses ke Jalan Diponegoro pun Ditutup

Massa Padati LBH, Akses ke Jalan Diponegoro pun Ditutup

Massa di depan Gedung LBH Jakarta meluber, petugas menutup akses jalan menuju Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Minggu 17 September 2017 malam. (foto - @TMCPoldaMetro)

Jakarta - Massa terus bertambah memadati depan Gedung LBH - YLBHI Jakarta hingga tengah malam. Imbasnya, petugas pun menutup  jalan menuju Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2017) malam.

Tampak sebagian massa berdiri di depan pagar pembatas, sedangkan yang lainnya memadati hingga ke tengah jalan di depan Gedung LBH Jakarta. Mereka berteriak minta orang yang di dalam gedung LBH Jakarta keluar.

Di antara massa ada yang membawa spanduk bertuliskan "Tutup dan Segel LBH". Aksi massa tersebut mulai rusuh sekitar pukul 22.00 WIB. "Polisi harus tangkap komunis, itu aja. regulasi kita ngatur jelas kok," kata salah satu peserta aksi.

Sebelumnya, pihak YLBHI sudah membantah kegiatan mereka terkait dengan PKI atau komunis. Mereka hanya menggelar acara seni. "Hari ini kami hanya menyelenggarakan acara seni, menolak pembubaran seminar oleh kepolisian. Tidak ada berkaitan sama sekali dengan PKI," kata Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Idham yang menegaskan, kegiatan itu tak terkait dengan PKI. "Di dalam gedung LBH tidak ada kegiatan yang sifatnya seminar PKI, mohon tenang dulu. Sejak kemarin saya sendiri yang memimpin di sini untuk tidak dilaksanakan seminar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,