Kebakaran Melanda 5 Rumah di Rancaekek Kabupaten Bandung

Kebakaran Melanda 5 Rumah di Rancaekek Kabupaten Bandung

Kebakaran menghanguskan lima rumah di kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya lima unit rumah yang berada di Kampung Cihaur Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung hangus terbakar, Senin (18/9/2017).
 
"Dua dari lima rumah tersebut rata dengan tanah. Kelima rumah tersebut merupakan rumah jenis semipermanen." kata Kapolsek Rancaekek Kompol Iyus Jayusman.
 
Menurutnya, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut di antaranya menghanguskan rumah milik keluarga Iwan Kustiwan, Endang, Ojon, Diki dan Hj. Eno.
 
Iyus Jayusman mengatakan, kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di rumah Hj. Eno. Dari hubungan pendek arus listrik itu menyebabkan percikan api, yang merembet ke benda-benda di sekitarnya. Akhirnya, kebakaran pun merembet ke rumah-rumah di sekitarnya.
 
Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat amukan si jago merah ini. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, tiga unit mobil damkar tersebut berasal dari Cicalengka dan milik PT Kahatex. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukup 11.15 WIB," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,