Truk Siswa Pengungsi Sinabung Terguling Telan Korban Jiwa

Truk Siswa Pengungsi Sinabung Terguling Telan Korban Jiwa

Para siswa yang selamat dirawat di rumah sakit. (foto - BPBD Karo)

Medan - Truk yang membawa siswa pengungsi Sinabung di Karo Sumatera Utara mengalami kecelakaan tunggal. Dalam kejadian tersebut, seorang siswa tewas, sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Kapolres Karo AKBP Rio Nababan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Umum Kecamatan Naman Teran, Senin (18/9/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. "Telah terjadi laka lantas tunggal yang dialami truk Mitsubishi dengan nopol B 9040 SQO yang dikemudikan Bram Jeremia," kata Rio.

Saat itu, truk datang dari Desa Kutarayat menuju arah Kabanjahe. Truk tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Dari arah Kabanjahe datang satu unit minibus mendahului mobil di depannya, dan masuk ke jalur jalan yang akan dijalani oleh mobil truk yang dikemudikan Bram.

Bram berusaha untuk menghindari tabrakan dengan minibus tersebut. Tiba-tiba truk yang dikemudikan Bram hilang kendali dan masuk ke bahu jalan sebelah kiri. Akibatnya truk terguling dan penumpang 35 anak sekolah terluka. Seorang meninggal dunia berinisial BS, siswa yang berusia 15 tahun.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Karo Iptu Suko Hastadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,