Kawanan Rampok Gasak Toko Material, Satu Pekerja Tewas

Kawanan Rampok Gasak Toko Material, Satu Pekerja Tewas

Lokasi perampokan di Kampung Ciririp Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Kawanan perampok menggasak toko material bahan bangunan milik seorang janda , Hj. Enur Syamsiah Fitri (44) di Kampung Ciririp Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, Selasa dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

"Akibat kejadian tersebut seorang karyawan bernama Yuyun (30) meninggal dunia setelah pelaku melakban mata, mulut dan hidung korban," kata Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana kepada wartawan di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (19/9/2017).

Menurut Kombes Umar,  akibat insiden perampokan itu pemilik toko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.  "Selain mengalami kerugian material, pembantu rumah tanggga pun meninggal diduga akibat kehabisan napas," katanya.

Diduga, kawanan perampok melibatkan tiga orang pelaku dalam kejadian tersebut. Mereka masuk ke dalam toko melalui pintu belakang rumah, dan langsung menyekap pembantu rumah tangga Yuyun (30) di kamarnya.

Yuyun disekap dengan cara mata dan mulutnya ditutup dengan menggunakan lakban. Kemudian kawanan perampok menghampiri Enur dan mengancamnya. "Korban kemudian menyerahkan uang dan perhiasan yang dimilikinya," tegas Kombes Umar.

Setelah berhasil membawa barang rampasan, kawanan perampok langsung melarikan diri. Setelah itu, Enur pun langsung menghampiri Yuyun, dengan maksud untuk menolongnya. Namun Yuyun tampaknya sudah tidak bernapas.

Akibat insiden itu, barang-barang korban yang digondol rampok, antara lain emas 15 gram, surat-surat kendaraan mobil dan motor serta uang tunai Rp 260 juta. Kasus tersebut masih dalam penanganan Polres Cimahi, untuk penyelidikan lebih lanjut dan memburu kawanan perampok. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,