Menpora Minta Sanksi Koreo 'Save Rohingya' Persib Dicabut

Menpora Minta Sanksi Koreo 'Save Rohingya' Persib Dicabut

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (foto - @imam_nahrawi)

Jakarta - Menyoal sanksi yang dijatuhkan PSSI terhadap Persib Bandung terkait aksi Bobotoh melakukan koreografi "Save Rohingya", Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ikut angkat bicara. Imam menilai sanksi itu tidak tepat.
 
Ia pun meminta kepada PSSI untuk mempertimbangkan kembali sanksi denda terhadap Persib. Bahkan, Imam berharap PSSI mencabut sanksi denda terhadap Persib.
 
"Tolong dipertimbangkan lagi sanksi itu. Solidaritas sesama bangsa, kan. Terlebih, ini soal kemanusiaan," kata Imam di kantornya, Selasa (19/9/2017). "Semestinya, itu dicabut. Presiden saja bantu, masyarakat juga," sebut Menpora.
 
Seperti diketahui, Persib Bandung didenda PSSI senilai Rp 50 juta. Sanksi itu dikenakan akibat ulah Bobotoh yang melakukan koreografi "Save Rohingya" pada laga lanjutan Liga 1 melawan Semen Padang, beberapa waktu lalu.
 
Denda tersebut dituangkan ke dalam surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017. Itu sudah sesuai dengan Kode Disiplin PSSI Pasal 67 ayat 3, bahwa tidak diperbolehkan adanya simbol-simbol politik masuk ke dalam stadion. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,