Gudang White Hart Lane Tottenham London Ludes Terbakar

Gudang White Hart Lane Tottenham London Ludes Terbakar

Sebanyak 140 orang regu pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api di gudang White Hart Lane Tottenham London. (foto - Press Association)

LondonSedikitnya 140 orang regu pemadam dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, yang menghanguskan gudang di White Hart Lane Tottenham utara London Inggris.
 
Kebakaran pada Senin 18 September malam waktu setempat itu, menyebabkan satu orang luka bakar di bagian tangan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Regu pemadam kebakaran mengerahkan total 25 unit mobil pemadam, untuk memadamkan kobaran api.
 
Manajer Pos Pemadam Kebakaran London, Sam Kazmanli menyatakan, kepulan asap hitam terlalu banyak sehingga warga disarankan untuk menutup pintu dan jendela agar tetap aman.
 
Dilansir The Guardian, Selasa (19/9/2017) juru bicara regu pemadam kebakaran mengatakan, hampir setengah dari gudang dan unit penyimpanan itu ludes terbakar. Pemadam kebakaran menerima panggilan sekitar pukul 20.17 waktu setempat, dan hingga kini masih berada di lokasi kejadian.
 
"Ini adalah kebakaran besar yang juga membakar beberapa tabung, sehingga kami menetapkan zona bahaya karena tabung itu bisa meledak akibat panas. Terlalu banyak kepulan asap di udara. Sebagai pencegahan, penduduk setempat diimbau menutup pintu dan jendela," sebut Kazmanli.
 
"Kami mengerahkan pemadam kebakaran dari Tottenham, Hornsey, Edmonton dan sekitarnya yang tengah berada di lokasi. Penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Para petugas kemungkinan akan tetap berada di lokasi sepanjang malam," kata seorang juru bicara.
 
Kebakaran terjadi hanya sekitar 1 kilometer (km) dari Stadion White Hart Lane milik klub sepakbola Tottenham Hotspurs, yang tengah direnovasi. Stadion milik si Lili Putih (julukan Hotspurs) diberi nama White Hart Lane meski berada di Tottenham High Road.
 
Sementara itu, terkait kebakaran yang terjadi di Tottenham London tersebut, dilaporkan ada dua orang warga negara Indonesia (WNI), masih belum diketahui kabarnya. "Ada kebakaran besar di London pemadaman masih berlangsung," kata Kepala Bidang Protokoler dan Konsuler KBRI London, Gulfan Afero.
 
Menurut Gulfan, bagian belakang gudang sempat ambruk. Ada 12 WNI yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran. namun, sepuluh orang di antaranya sudah bisa dihubungi dan dalam kondisi aman. "Sedangkan dua WNI lainnya tidak dapat dihubungi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,