Kebakaran Melanda Rumah di Gandok Ciumbuleuit Bandung

Kebakaran Melanda Rumah di Gandok Ciumbuleuit Bandung

Kebakaran rumah di kawasan permukiman padat penduduk Jalan Cimbuleuit Kampung Gandok Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Rumah yang berada di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Cimbuleuit Kampung Gandok Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung ludes terbakar, Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi, rumah yang lokasinya berdekatan dengan Gallery Ciumbuleuit itu, terbakar pada bagian lantai dua dengan luas area yang terbakar sekitar 150 m2. Kepala Bidang Pemadaman di Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Kurnia Saputra menyatakan, rumah itu diketahui milik Giman.

"Lokasi rumah yang terbakar berada di kawasan padat hunian, dan rumah di sekitar lokasi yang terbakar sangat berhimpitan. Namun demikian, rumah di sekitarnya terselamatkan, karena api tidak merembet ke rumah lainnya," katanya.

Menurut Kurnia, sumber api masih belum diketahui termasuk kerugian materi dalam kebakaran tersebut. Untuk memadamkan api, petugas menerjunkan tujuh unit mobil pancar, dua unit mobil rescue, tiga unit mobil komando dan dua unit mobil ambulans. Api pun bisa dijinakkan oleh petugas.

"Asal mula api dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. begitu pun kerugian materi belum bisa diprediksi, pasukan masih melakukan penyelidikan," tegas Kurnia.

Sementara itu, dalam kebakaran tersebt adik pemilik rumah bernama Ujang (59) dilaporkan menjadi korban luka terkena sengatan listrik. Korban pun langsung dilarikan ke RS Salamun. "Adik pemilik rumah mengalami luka sengatan listrik di bagian punggung dan dirujuk ke RS Salamun," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,