Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah Menjadi 248 Jiwa

Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah Menjadi 248 Jiwa

Warga dan petugas mengevakuasi para korban yang tertimpa rerentuhan rumah dan gedung. (foto - Associated Press)

Mexico City - Jumlah korban tewas akibat gempa 7,1 pada skala Richter yang menerjang Meksiko terus bertambah. Menurut laporan, jumlah korban tewas menjadi 248 jiwa yang tersebar di beberapa daerah, yakni di Morelos, Mexico dan negara bagian Puebla.
 
Selain itu, akibat dari bencana tersebut, ribuan orang turun ke jalan dan berteriak karena ketakutan akan gempa mematikan tersebut dan meminta bantuan. Gempa berkekuatan 7,1 SR tersebut juga mengakibatkan beberapa gedung dan fasilitas umum hancur bernatakan.
 
Dilansir Los Angeles Times, Rabu (20/9/2017) petugas pemadam kebakaran dan polisi berusaha menyelamatkan korban selamat, yang terjebak di gedung sekolah dasar dan menengah yang hancur. "Kami menghadapi keadaan darurat di Mexico City, di negara bagian Puebla dan Morelos, menyusul gempa berkekuatan 7,1 SR," sebut Peña Nieto.
 
"Ada 22 mayat di sini (sekolah dasar yang hancur), 2 orang dewasa dan 30 anak-anak hilang dan 8 orang dewasa lainnya juga hilang. Para petugas kini melanjutkan usaha penyelamatan," kata Presiden Enrique Peña Nieto.
 
Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang Meksiko telah menyebabkan sejumlah bangunan hancur dan membuat beberapa orang terjebak di reruntuhan bangunan.
 
Sementara itu Independent melaporkan, hingga kini warga Meksiko masih berjuang dengan waktu guna menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak. Melalui video yang beredar di internet, sekelompok orang tampak bekerja sama untuk membersihkan puing bencana guna mencari korban.
 
Seluruh blok apartemen bergoyang keras di pusat Kota Meksiko, termasuk di Distrik bersejarah El Centro dan Roma, banyak balkon yang hancur dan menyebabkan retakan besar. Kepanikan pun muncul ketika gempa itu mengguncang. Banyak kendaraan penyelamat menuju bangunan yang rusak, dan warga saling menolong sesama sembari menunggu regu penyelamat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,