Duka, Gempa Meksiko Robohkan Sekolah Tewaskan 22 Anak

Duka, Gempa Meksiko Robohkan Sekolah Tewaskan 22 Anak

Seorang anak termenung melihat gedung sekolahnya roboh dan puluhan teman-temannya tewas tertimpa reruntuhan saat gempa mengguncang. (foto - Rex Features)

Mexico City - Sedikitnya 22 anak dan 2 orang dewasa dilaporkan tewas setelah gedung sekolah di Mexico City roboh akibat gempa besar, pada Selasa waktu setempat. Gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang di dekat Kota Puebla de Zaragoza tenggara Kota Meksiko.
 
"Akibat runtuhnya Colegio Rebsamen, 22 anak-anak dan dua orang dewasa telah meninggal dunia," demikian disampaikan penyiar stasiun televisi lokal, Notisieros Televisa.
 
Sebagaimana dilansir Sputnik, sejauh ini Komisi Listrik Federal Meksiko mengumumkan melalui media sosial, hampir 4 juta orang hidup tanpa aliran listrik. Walikota Mexico City mengatakan, setidaknya 20 bangunan telah rusak, beberapa di antaranya dilalap api dan orang-orang terjebak di dalamnya.
 
Berdasarkan angka korban yang terbaru, setidaknya 149 orang tewas dalam bencana alam tersebut. Gempa tersebut menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur negara. Gempa itu terjadi pada ulang tahun ke-32 sebuah gempa dahsyat, yang menewaskan ribuan orang di Kota Meksiko pada 1985.
 
Banyak orang Meksiko ikut ambil bagian dalam latihan gempa pada hari Selasa, seperti kebiasaan yang dilakukan setiap 19 September. Ini gempa besar kedua yang terjadi di Meksiko dalam sebulan terakhir.
 
Sebelumnya, gempa dahsyat juga terjadi di Meksiko selatan pada 7 September lalu yang menewaskan sedikitnya 98 orang. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,