Kawasan PLTU Jeneponto di Sulsel Dilanda Kabakaran

Kawasan PLTU Jeneponto di Sulsel Dilanda Kabakaran

Kebakaran area Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagaya di Desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. (foto - ist)

Makassar - Kebakaran melanda area Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagaya di Desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (21/9/2017) siang. Diduga, penyebab kebakaran karena gesekan batubara.

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto mengatakan, kebakaran itu tepatnya terjadi di bagian expansi unit 3 A dan 3 B, sebagai alat penarik batu bara dari Kapal Tongkang ke penampungan. Namun tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Karena gesekan batubara pada compeor rel pengangkut batubara yang mengakibatkan rel menjadi panas, sehingga menimbulkan percikan api dan membakar terpal karet compeor," kata AKBP Hery. Kurang lebih dua jam api berkobar dalam kejadian tersebut.

Menurut Hery, api berhasil dipadamkan pada pukul 15.15 Wita, setelah sekuriti bersama karyawan dan Damkar PLTU berusaha memadamkan api. Ditambah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi kejadian dengan membawa lima unit mobil Damkar. 

"Sejauh ini, operasional PLTU tersebut tidak terganggu. Sementara mengenai nilai kerugian materi belum ditaksir," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,