KA Tawang Alun Hantam Mobil Rombongan Kemenag Pasuruan

KA Tawang Alun Hantam Mobil Rombongan Kemenag Pasuruan

Bangkai mobil Toyota Rush rombongan Kemenag Pasuruan yang dihantam Kereta api Tawang Alun jurusan Banyuwangi tujuan Surabaya. (foto - ist)

Pasuruan Kereta api (KA) Tawang Alun jurusan Banyuwangi tujuan Surabaya, menghantam mobil rombongan pegawai negeri sipil (PNS) lingkungan Kemenag Kota Pasuruan. Dalam kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian tersebut berawal saat mobil Toyota Rush dengan nomor polisi N 1017 WD yang dikemudikan M Kholil (50), warga Perum Gading Permai Kota Pasuruan, melaju dari utara ke selatan.

Diduga, sopir mobil berwarna putih tersebut tidak mengetahui kalau akan ada kereta api yang akan lewat muncul dari timur ke barat. "Saat bersamaan muncul kereta api dari timur ke barat, langsung menghantam mobil tersebut hingga terseret hingga puluhan meter," sebut Didin, Kamis (21/9/2017).

Menurut Didin, saat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang belum sempat keluar kendaraan, saat mobil sempat terseret beberapa meter. "Mobil terseret sampai sekitar 50 meter, kemudian akhirnya jatuh ke sawah," katanya.

Sejumlah warga sekitar yang melihat kecelakaan itu langsung berdatangan ke lokasi untuk mengevakuasi para korban. Para korban sempat dibawa ke Puskesmas Nguling, kemudian dirujuk ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan Jawa Timur.

"Empat penumpang mobil tersebut merupakan keluarga besar Kemenag Kota Pasuruan, mereka semua adalah pengawas pendidikan," kata Dzulkifli, salah seorang pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pasuruan.

Akibat kejadian tersebut, salah seorang penumpang Toyota Rush yang diketahui bernama Ghozy Ali Murtadho (52), warga Jalan Patimura III/85 Kecamatan Bugulkidul Kota Pasuruan meninggal dunia. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,