Disita, BMW dan Pajero Milik Pasutri Pengedar Pil PCC

Disita, BMW dan Pajero Milik Pasutri Pengedar Pil PCC

Empat orang tersangka pemilik dan pengedar pil PCC yang berhasil ditangkap. (foto - ist)

Jakarta - Sejumlah kendaraan operasional milik pasutri produsen sekaligus pengedar pil PCC, Budi Purnomo dan Leni Kusniwati disita. Salah satunya mobil sport BMW dua pintu warna putih.
 
"Kita sudah menyita truk, mobil sport BMW dan mobil Pajero milik tersangka Budi," kata Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di Cawang Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).
Sebelumnya, polisi juga telah membekukan aliran uang di rekening milik Leni. Pihaknya menjerat pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). "Kita kenakan pasal TPPU biar tidak ada lagi peredaran pill PCC," bebernya.

Menurut Eko, keempat tersangka yang ditangkap dikenakan pasal berlapis UU Kesehatan. Selain penjara, keempat tersangka itu pun terancam denda uang miliaran rupiah. "Ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 1,5 miliar," tegasnya.

Sebelumya, polisi menyita jutaan pil obat berbahaya Paracetamol, Caffein, Carisoprodol (PCC) setelah sebelumnya melakukan penggerebekan di empat lokasi di wilayah Jawa. Polisi menetapkan empat orang sebagai tersangka. 
 
Selain menangkap 4 tersangka, polisi mengamankan 3 saksi yaitu penjaga gudang dan anaknya. "Barang buktinya jutaan. Itu hasil kegiatan kami selama di Bekasi, Cimahi, Purwokerto dan Surabaya," kata Eko. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,