Sejumlah Model Lenggang-lenggok di 'Catwalk' Jalan Braga

Sejumlah Model Lenggang-lenggok di 'Catwalk' Jalan Braga

Lenggak-lenggok ratusan model di atas catwalk trotoar Jalan Braga Bandung. (foto - ist)

Bandung - Trotoar untuk pejalan kaki yang berada di Jalan Braga berubah fungsi, tak ubahnya menjadi sebuah area catwalk. Sejumlah model pun tampil pada gelaran bertajuk Bandung Fashion Weekend, yang merupakan rangkaian dari Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207.
 
Bahkan, ratusan model pria dan wanita bergantian untuk tampil berlenggak-lenggok, memamerkan berbagai produk fesyen yang mereka kenakan. Mereka menampilkan berbagai busana mulai dari produk muslim, kasual, batik hingga pakaian untuk bersantai sehari-hari.
 
Gelaran yang sebelumnya direncanakan berlangsung pada pagi, Sabtu (23/9/2017), baru terlaksana pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Acara dibuka oleh seorang female DJ, yang memainkan sejumlah instrumen musik bernada menghentak.
 
Kemudian giliran para model tampil untuk berlenggak-lenggok di atas panggung, yang berdiri di atas trotoar Jalan Braga. Kendati para model umumnya masih berusia muda, mereka berlaga layaknya seorang profesional. Di seepanjang Jalan Braga pun hadir sejumlah stan, yang menjual aneka makanan dan minuman lewat mobil toko (Moko) yang berjejer di sepanjang Jalan Asia Afrika.
 
Para pengunjung pun tampak begitu antusias atas acara tersebut. Sebagai gudangnya tokoh dan produk fesyen, Bandung tentunya banyak menyuguhkan berbagai produk yang menarik. bagi para pengunjung acara itu juga dianggapnya sebagai sarana referensi untuk berpakaian sehari-hari.
 
"Senang liat fashion-fashion yang kekinian. Ya hitung-hitung referensi baru buat pakaian sehari-hari," kata sejumlah pengunjung. Mereka berharap, acara seperti ini bisa digelar secara rutin, terlebih Kota Bandung dikenal sebagai salah satu barometer fesyen di Indonesia.
 
"Ya inginnya sih acara seperti ini rutin diselnggarakan, tidak hanya pas HUT Bandung. Bisa dibuat konsepnya terbuka seperti ini atau yang khusus indoor," katanya. Namun, mereka menginginkan acara yang baru pertamakali digelar di Kota Bandung itu lebih terkonsep lagi, karena tidak ada penjualan produk fesyen di lokasi.
 
"Sayangnya enggak ada yang jual produk fesyen. Padahal, saya tadinya kepikiran pasti ada yang jualan. Namun demikian, sejauh ini acaranya ya cukup menarik juga. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi," kata pengunjung lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,