Tanpa Tangan Bukan Halangan bagi Li untuk Jadi Selebgram

Tanpa Tangan Bukan Halangan bagi Li untuk Jadi Selebgram

Yang Li, gadis asal Cina yang keduanya terpaksa diamputasi. (foto - Weibo)

Beijing - Ketebatasan fisik bagi Yang Li, gadis asal Cina itu tak pernah merasa malu untuk beraktivitas bersama orang lain, dalam kesehariannya. Ia pun menjalani hidupnya tanpa beban, seakan tak ada permasalahan apapun yang menimpa dirinya.
 
Seperti dilansir laman Asia One, Sabtu (23/9/2017) awalnya Li lahir dengan sempurna. Namun, kedua tangannya terpaksa diamputasi setelah tersetrum listrik berkekuatan tinggi ketika ia baru berusia tiga tahun. Sejak pertamakali diamputasi, keyakinannya untuk hidup tetap tinggi.
 
Di tahun-tahun awal pasca-insiden itu, ia pun tetap semangat melatih kedua kakinya untuk beraktivitas. Semua aktivitas yang semula dilakukan dengan tangan, beralih dengan menggunakan kaki. Bahkan, kedua kakinya kini sudah cekatan untuk memegang peralatan make-up.
 
Sama seperti anak gadis pada umumnya. Li begitu aktif di sosial media. Gelar 'Millennial' pun tampaknya pantas disematkan kepada Li. Pasalnya, ia turut serta mengunggah semua bentuk aktivitasnya ke sosial media.
 
Selain aktif di sosial media, ia pun tak ketinggalan dengan urusan gim dan obrolan seru yang hangat di kalangan anak muda. Aktivitas live streaming pun tak ketinggalan. Beberapa kali dalam sepekan, ia mengumpulkan pengikutnya untuk bergabung dalam ruang percakapannya lewat video.
 
Dengan tongkat selfie yang ia miliki, semua rekaman video tampak diambil secara sempurna. Banyak netizen lain yang memuji semangat hidup Li, meski hidup dengan keterbatasan. Berkat aksi penuh inspirasi yang dilakukannya, Li pun berhasil mengumpulkan kurang lebih 900 ribu pengikut di Instagram-nya.
 
"Banyak orang yang mengalami keterbatasan fisik seperti saya, hidup dengan kesederhanaan dan kebosanan. Namun demikian, saya tak mau terjebak dengan masalah itu. Saya bertemu dengan orang banyak lewat sosial media dan membuat hidup saya tak membosankan," akunya. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,