Satpol PP Kota Bandung Terus Maksimalkan Penertiban PKL

Satpol PP Kota Bandung Terus Maksimalkan Penertiban PKL

Penertiban PKL di Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sejumlah pekerjaan rumah terutama soal penegakan Ketertiban, Kebersihan,dan Keindahan (K3) masih disandang Pemerintah Kota Bandung menginjak usianya yang 207.
 
Namun, Pemkot terus membenahi masalah itu, terutama satu tahun belakangan ini. Diakui, Bandung masih banyak masalah ketertiban umum terutama pelanggaran. Memang tidak terlalu seperti tahun-tahun sebelumnya. 
 
"Kita sudah berbenah diri dan ditertibkan terutama PKL, hanya kadang warga masih kurang sadar masih banyak yang melanggar," kata Kabid Trantibmum Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi, Minggu (24/9/2017).
 
Meski sudah ada perubahan signifikan, Taspen menyatakan akan terus meningkatkan kinerja anggota Satpol PP, seperti mengimbau para PKL untuk tidak berjualan di 7 titik. 
 
Oleh karena itu, ia pun berharap masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam mendukung penegakan aturan di Kota Bandung. "Satu belakangan ini sudah lumayan ada peningkatan penertiban PKL," katanya. 
 
Sejauh ini, warga juga sudah bisa melihat hasilnya. "Namun kita harapkan warga turut serta dalam mendukung kegiatan kami, karena tanpa dukungan warga akan sulit dilaksanakan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,