'Senggigi Sunset Jazz' Berpotensi Dongkrak Wisata Lombok

'Senggigi Sunset Jazz' Berpotensi Dongkrak Wisata Lombok

Pergelaran tahunan "Senggigi Sunset Jazz" di tepi Pantai Senggigi Lombok Barat. (foto - ist)

Lombok - Ke depan, pergelaran tahunan "Senggigi Sunset Jazz" yang menampilkan belasan musisi jazz lokal serta sejumlah musisi internasional, rencananya tetap digelar di tepi Pantai Senggigi Lombok Barat. Hal itu sesuai dengan keinginan Bupati Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB), Fauzan Khalid.
 
Hal itu diyakini sebagai kegiatan yang bisa menggenjot sektor pariwisata, sebagai salah satu sektor ekonomi unggulan Lombok Barat. "Masyarakat sangat antusias dan sangat menikmati. Insya Allah, event seperti ini akan terselenggara lagi, karena sudah menjadi komitmen kami untuk mengembangkan pariwisata Lombok Barat,” kata Fauzan dalam keterangannya, Minggu (24/9/2017).
 
Ia mengatakan, pergelaran musik seperti Senggigi Sunset Jazz yang menghadirkan musisi internasional diharapkan semakin mengenalkan Lombok ke dunia internasional. Selain itu, diharapkan bisa membuat target kunjungan wisata ke Pulau Lombok, khususnya Lombok Barat melampaui target 750 ribu wisatawan.
 
"Hingga pertengahan tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan sudah mencapai 550 ribu. Acara seperti ini diharapkan bisa membuat jumlah pendatang ke Lombok bisa mencapai satu juta wisatawan," tegas Fauzan.
 
Sementara itu, pihak penyelenggara, event organizer 'ArchiSS' yang bekerja sama dengan Jazz And World Music Festival optimistis, Senggigi Sunset Jazz akan terus menyedot pengunjung. Sebab selain gratis, lokasi penyelenggaraan acara juga terbilang eksotis, yaitu di tepi Pantai Senggigi.
 
"Biru dan jernihnya air laut, pasir putih dan sunset Pantai Senggigi menjadi daya tarik tersendiri dalam event tersebut. Kami lihat tak hanya para pengunjung, tapi juga musisi pengisi acara menikmati bisa tampil di Senggigi Sunset Jazz," sebut Nety Rusi dari ArchiSS.
 
Senggigi Sunset Jazz 2017 sendiri telah terselenggara dengan sukses pada Jumat dan Sabtu 22 dan 23 September 2017. Para pengisi acara secara bergantian tampil di dua panggung, Tambora Stage dan Rinjani Stage.
 
Antara lain Tohpati, Indro Hardjodikoro, Bowie, Yura Yunita, Chandra Giant Adhie, Pelita Harapan Jazz, Swaramantra, Bandini Koffie Jazz Project, Cellomano (Venezuela), Amy Kurniawan and Band, Tesla Manaf, Dua Drum, Ricad Hutapea, Line (Jepang), Bonita and The Hus Band dan Syaharani. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait