Lalin ke Tanjungsari Macet Total, 3 Truk Tabrakan Beruntun

Lalin ke Tanjungsari Macet Total, 3 Truk Tabrakan Beruntun

Kemacetan arus lalu lintas arah Tanjungsari Kabupaten Sumedang. (foto - @Dens_78)

Sumedang - Ruas jalan arah Tanjungsari dari kawasan Jatinangor macet total, menyusul terjadinya tabrakan beruntun yang melibatkan tiga truk. Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di depan Rumah Makan Sanur Cijanggel Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Senin (25/9/2017) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Tanjungsari Kompol Kusdi Wibisono mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat truk kontainer yang melaju dari arah Bandung terlalu mengambil ke kanan di belokan yang menanjak, sehingga bertabrakan dengan truk yang datang dari arah berlawanan.

"Truk kontainer tersebut tertabrak dari belakang oleh truk kecil. Hingga pagi hari baru berhasil dievakuasi 1 truk, sedangkan 2 truk lainnya kebetulan bermuatan barang dan menunggu muatan dibongkar. Posisinya di belokan, sehingga menghambat proses evakuasi," kata Kusdi.

Menurutnya, akibat kecelakaan tersebut dua orang mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Bahkan kemungkinan bakal dirujuk ke rumah sakit. Korban adalah sopir dan kernet truk kecil, yang menabrak truk kontainer dari belakang.

Sejauh ini, petugas memberlakukan buka tutup jalan untuk meminimalisir antrean yang memanjang. Untuk meminimalisir kemacetan lalu lintas yang mengarah lokasi kejadian, petugas mengalihkan arus lalin yang menuju Barat dari Pamulihan menuju Cimanggung.

Sedangkan dari arah sebaliknya disarankan ketika keluar Tol Cileunyi untuk langsung menuju Parakan Muncang. "Antrean kendaraan sudah mengular sampai Unpad Jatinangor. Kami sarankan pengendara menggunakan jalur Parakan Muncang," katanya.

Sementara itu, mengenai proses evakuasi truk kontainer yang kecelakaan, menurut para petugas belum bisa diprediksi sampai kapan bisa dilakukan. Pasalnya, harus menunggu terlebih dahulu kendaraan dari Bandung," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,