Satpol PP Jabar, Tindak Tegas Perusak KBU

Satpol PP Jabar, Tindak Tegas Perusak KBU

Ketua Satpol PP Jawa Barat, Udjwalaprana Sigit

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Jawa Barat akan melakukan tindakan tegas bagi para perusak KBU (Kawasan Bandung Utara) tanpa memberikan keringanan sedikit pun.

Menurut Ketua Satpol PP Jawa Barat, Udjwalaprana Sigit, penegakan Perda KBU sudah diupayakan dengan membuat konsep 733 saat penertiban.

“Pola konsep 733 ini bermakna, bahwa peringatan pertama akan jatuh selama 7 hari, lalu jika masih membandel akan diberikan 3 hari lagi, baru 3 hari terakhir setelah itu tidak ada ampun akan di garuk dan dipidanakan,” ucap Sigit, Sabtu (6/9/2014).

Masih seru Sigit, Satpol PP Jabar dalam hal ini akan melakukan tindakan tegas demi penegakan Perda KBU dengan memberikan toleransi 733. Ada toleransi pertama, kedua, dan ketiga. Ini sengaja di buat untuk peringatan mereka jika terjadi pelanggaran Perda KBU seperti pembangunan rumah, villa, dan hotel.

“Jika ada pembangunan yang melanggar Perda maka mereka harus memperbaiki atau membongkar dalam waktu kurang lebih 14 hari atau 7 hari pertama, 3 hari kedua, dan 3 hari ke tiga,” serunya.

Jika semua masyarakat sudah memahami isi Perda KBU dan konsep penegakan hukumnya, diharapkan semua pelanggaran bisa dilakukan dengan membongkar atau memperbaikan pelanggaran itu sendiri. Jika ada bangunan yang melanggar harus di bongkar sendiri oleh pemiliknya bukan menunggu Satpol PP.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,