Dirut Jadi Tersangka, OJK akan Panggil Manajemen Allianz Life

Dirut Jadi Tersangka, OJK akan Panggil Manajemen Allianz Life

OJK Segera Panggil Manajemen Allianz Life Indonesia. (foto - ist)

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera memanggil Manajemen PT Allianz Life Indonesia, setelah ditetapkannya Joachim Wessling selaku Direktur Utama sebagai tersangka.

Pemanggilan terkait pendalaman kasus penolakan klaim Allianz Life Indonesia, yang diduga melanggar pidana UU Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

"Kita tentu akan memanggil manajemen mereka, tapi tidak dalam waktu dekat ini, laporan dari polisi pun belum lengkap," sebut Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Riswinandi di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Riswinandi mengatakan, usai terungkapnya kasus itu tentu pengamanan dan pengawasan terhadap industri asuransi bakal ditingkatkan. Namun, sekarang yang harus diketahui permasalahannya, agar ke depan tidak ada lagi kejadian seperti itu.

"Dari waktu ke waktu kita terus memperbaiki. Bukan hanya aturan, tapi bagaimana mereka melakukan bisnis. Kita harus lihat sesuatu itu pasti ada pertimbangan bisnisnya. Trennya apa, sebabnya apa atau backgroundnya apa, kalau ada syarat tentu ada alasan kenapa diminta syarat itu," katanya.

Saat ini, tim OJK sedang melakukan koordinasi lebih dahulu dengan kepolisian untuk mendapatkan informasi lebih dalam. "Jadi agar tidak salah langkah karena ini industri asuransi, sehingga harus koordinasi dulu apa latar belakangnya hingga ada keputusan itu," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,