Ikon AS Pendiri Majalah Playboy Meninggal di Usia 91 Tahun

Ikon AS Pendiri Majalah Playboy Meninggal di Usia 91 Tahun

Kenangan pendiri Majalah Playboy Hugh Hefner dan model Crystal Harris. (foto- Getty Images)

Chicago - Pendiri majalah dewasa Playboy, Huhg M. Hefner meninggal dunia di usia 91 tahun, Rabu waktu Amerika Serikat atau Kamis (28/9/2017) WIB. Kematian Hefner secara resmi telah diumumkan oleh pihak keluarga.

"Hefner adalah suara terdepan di balik beberapa gerakan sosial dan budaya paling penting, khususnya di zaman kita dalam mengadvokasi kebebasan berbicara, hak-hak sipil dan kebebasan seksual," demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh anaknya, Cooper Hefner, chief creative officer di Playboy Enterprises.

Diakui pihak keluarga, kematian Hefner karena faktor alami atau tanpa sebab yang mencurigakan. "Ia mendefinisikan gaya hidup dan etos yang terletak di jantung merek Playboy, salah satu yang paling dikenal dan bertahan dalam sejarah," kata Cooper.

Sementara pihak majalah Playboy lewat akun Twitter-nya, @Playboy juga mengonfirmasi meninggalnya Hefner. "Ikon Amerika dan pendiri Playboy, Hugh M. Hefner meninggal dunia hari ini. Dia berusia 91. #RIPHef,” tulis pihak majalah dewasa tersebut.

Lahir pada tahun 1926 di Chicago Illinois, Hefner bekerja untuk sebuah surat kabar Angkatan Darat AS antara tahun 1944-1946. Dia lulus dari Universitas Illinois di Urbana Champaign pada tahun 1949 dengan gelar sarjana seni.

Ia membiayai majalah Playboy dengan  mendapat pinjaman sebesar 8.000 dolar AS dari 45 investor, termasuk ibunya. Gambar pertama yang diterbitkan majalah itu pada bulan Desember 1953, yakni foto telanjang aktris Marlyn Monroe yang dijadikan kalender 1949.

Sejauh ini, Playboy menjadi terkenal tidak hanya karena menampilkan gambar wanita cantik, tapi juga menyuguhkan artikel dan wawancara mendalam dengan tokoh masyarakat terkenal. (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,