Tujuh Korban Tewas Keracunan Asap Genset Diotopsi di RSSA

Tujuh Korban Tewas Keracunan Asap Genset Diotopsi di RSSA

Ketujuh korban tewas di Balai Desa Ngadas dibawa ke Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) untuk diotopsi. (foto - Malangtoday)

Malang - Ketujuh jasad korban tewas diduga keracunan asap genset di Balai Desa Ngadas Poncokusumo Kabupaten Malang akan akan dilakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematiannya. Ketujuh jasad korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA).

"Ya kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi, untuk memastikan penyebab kematian korban," sebut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Jumat (29/9/2017). Penyebab sementara diduga akibat menghirup asap dari genset, yang dinyalakan untuk suplai listrik saat padam sejak Kamis malam.

Para korban itu bermalam di balai desa dengan kondisi sirkulasi udara tak normal, karena ventilasi tertutup rapat. Mereka tidur di balai desa setelah melakukan rapat dengan Kades Ngadas membahas pelebaran jalan desa. Rapat selesai sekitar pukul 23.30 WIB.

"Semua pintu dan jendela tertutup, sehingga tidak ada udara keluar masuk saat semua korban tertidur di dalam ruangan," kata Kapolres. Olah tempat kejadian perkara telah dilakukan Tim Forensik Satreskrim Polres Malang. Proses evakuasi ke-7 jenazah itu dilakukan untuk membawanya ke rumah sakit.

Seperti diketahui, tujuh orang ditemukan tewas di dalam Balai Desa Ngadas yang diketahui oleh warga desa setempat, pada Jumat sekitar pukul 06.30 WIB. Ketujuh jenazah itu diketahui meninggal dunia dalam kondisi tertidur di dalam kantor. (Jr.)**

Identitas 7 korban meninggal:

1. Nurokhim (35) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Malang
2. Ahmad Saifudin (38) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Malang
3. Hasrul Prio Purnomo (29) warga Desa Mojodadi, Kecamatan Kedungpring, Lamongan
4. Muhammad Yusuf (18) warga Kelurahan Samaan, Klojen, Kota Malang
5. Jumadi (34) warga Desa Gedogwetan, Kecamatan Turen, Malang
6. Imam Safii (19) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Malang
7. Irawan (35) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Malang.

.

Categories:Daerah,
Tags:,