Aura Nike Ardila Hadir Ketika Charly Nyanyikan Lagunya

Aura Nike Ardila Hadir Ketika Charly Nyanyikan Lagunya

Vokalis Setia Band Charly van Houten coba menyanyikan lagu Nike Ardila "Bintang Kehidupan". (foto - dung)

Jakarta - Dua bulan berpikir, vokalis Setia Band Charly van Houten akhirnya berhasil menyanyikan lagu yang dipopulerkan mendiang Nike Ardilla, bertajuk Bintang Kehidupan. Charly mengaku, fatal akibatnya menyanyikan lagu orang lain, ternyata tak mudah membawakan lagu Nike Ardila.
 
Sebab, lagu Bintang Kehidupan begitu kental karakter dan dinyanyikan dengan begitu baiknya oleh Nike Ardila. "Saya harus berpikir hingga dua bulan lamanya. Kalau sekadar nyontek menyanyikan gampang. Jadi saya hati-hati sekali karena lagu itu sudah popule. Jika salah fatal akibatnya," aku Charly di Aruba Resto Blok M Jakarta Selatan.
 
Bahkan, penyanyi yang kuat dengan unsur Melayu itu memilihnya menjadi lagu andalan di album terbarunya dengan judul yang sama. Sebelumnya, pihak label Trinity Optima Production menantang pentolan Setia Band itu untuk mendaur ulang tembang pop milik penyanyi slow rock Indonesia itu. 
 
Ia pun sempat berpikir untuk memastikannya. Pasalnya, tidak mudah membawakan lagu yang sudah begitu populer di tahun 1989 itu dinaikkan lagi di era sekarang. Untuk menerima tantangan itu, vokalis bersuara khas itu pun mendiskusikannya dengan Pepeng, gitaris Setia Band. 
 
Sampai akhirnya, lagu Bintang Kehidupan sedikit disesuaikan dengan karakter suaranya. "Lagu ini enggak dikemas aneh. Enggak Melayu banget, pop aja. Paling saya hanya ubah sedikit-sedikit dan itu butuh meditasi untuk mengubahnya," beber Charly.
 
Menurutnya, saat rekaman dimulai ia sempat aura almarhum Nike Ardila hadir di ruang rekaman. Nike Ardila suka dan berterimakasih lagunya dinyanyikan, meski tidak seperti lagu aslinya. "Itu yang saya rasakan. Saya merasa kalau Nike Ardila suka dan berterimakasih lagunya saya nyanyikan," tambah Charly.(Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,