Diselidiki Pemicu Pengemudi Ojek Online Tewas Tertembak

Diselidiki Pemicu Pengemudi Ojek Online Tewas Tertembak

Agus Maulana Sidin dimakamkan setelah tewas tertembak. (foto - ist)

Bandung - Sejauh ini, polisi belum menyimpulkan pemicu tertembaknya pengemudi ojek online di Bandung Agus Maulana Sidin (23) oleh anggota polisi. Polisi akan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan untuk mengungkap secara jelas peristiwa tersebut.
 
"Kejadian itu masih kita dalami, karena memang ada beberapa keterangan dan beberapa versi. Ada yang bilang ada yang lari sambil teriak dipukulin hingga warga lain terprovokasi, ini masih berbagai cerita simpang siur," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Minggu (1/10/2017).
 
Keterangan awal menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat 4 orang anggota Polsek Bojongloa Kidul hendak meringkus pelaku pengeroyokan dinihari tadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat dilakukan penangkapan di lokasi, sejumlah orang melakukan perlawanan hingga salah satu anggota babak belur

Tiba-tiba, terdengar letupan senjata yang belakangan diketahui dari anggota Polsek Bojongloa Kidul. Saat ini anggota yang terlibat sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan. Pihaknya akan mencari tahu pemicu yang menyebabkan anggota melepaskan tembakan.

"Kita perlu koordinasi dan komunikasi yang baik dari saksi dan warga yang melihat langsung, juga dari reserse juga dan Paminal Propam pengawasan ke dalam (anggota). Dari hasil penyelidikan akan diketahui apa yang sebetulnya terjadi. Apakah ketidaksengajaan, sengaja, perebutan senjata atau membela diri," katanya.

Polisi sendiri masih akan menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). yang nantinya akan digabungkan dengan keterangan saksi di lapangan. "Bagaimana nanti kesimpulannya kita menunggu fakta di lapangan dan menunggu pemeriksaan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,