Tol Soroja akan Dilakukan Uji Laik Oktober Sebelum Dibuka

Tol Soroja akan Dilakukan Uji Laik Oktober Sebelum Dibuka

Progres pembangunan Tol Soroja sudah mencapai 90,66 persen. (foto - prfmnews)

Bandung - Masyarakat mempertanyakan kepastian uji coba ruas Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja), yang telah dijanjikan Pemprov Jabar. Sebelumnya, Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menjanjikan, uji coba Tol Soroja bisa dilakukan pada Oktober 2017.

Menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa, uj icoba memang akan dilakukan pada bulan ini. Namun, hal itu akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan kepolisian.

"Oktober ini rencananya akan dilakukan uji laik fungsi jalan tol terlabih dahulu dari Kementerian PU, Kemenhub dan Mabes Polri. Kalau lulus maka November open traffic," katanya, Senin (2/10/2017).

Meski begitu, Zeis belum bisa memastikan uji coba Tol Soroja tersebut diberlakukan untuk publik atau tidak. Termasuk uji coba gratis tanpa pungutan tarif selama 24 jam. "Untuk lebih lengkapnya sebaiknya ditanyakan ke pihak BPJT," katanya.

Menurutnya, hingga akhir September 2017 progres pembangunan Tol Soroja sudah mencapai 90,66 persen. Ia pun berharap, Tol Soroja tersebut bisa segera diakses oleh masyarakat untuk memecah kemacetan di Kabupaten Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,