27 Orang Pemilik Bangunan Langgar IMB

27 Orang Pemilik Bangunan Langgar IMB

27 Orang Pemilik Bangunan Langgar IMB

Bandung – Sedikitnya sudah ada sebanyak 27 orang yang mendapat surat teguran dari Satpol PP Jawa Barat terkait pelanggaran Perda KBU.

Menurut keterangan Kepala Satpol PP Jawa Barat, Udjwalaprana Sigit, meskipun punya tanah dan rumah pribadi di KBU, masyarakat juga harus tertib dan taat saat melakukanpembangunan, renovasi rumah atau bangunannya harus mengikuti semua aturan Perda KBU.

“Pembangunan di KBU itu harus sesuai kontek dan Perda KBU UU nomor 1 tahun 2008. Jadi semua masyarakat dalam proses pembangunan harus mengacu pada aturan ini,” terang Sigit, Sabtu (6/9/2014).

Sigit mengakui, sampai saat ini Satpol PP Jawa Barat sudah menindak sedikitnya 37 bangunan rumah pribadi yang melanggar Perda KBU.

“Kebanyakan mereka melakukan pelanggaran dengan tidak memiliki IMB. Jadi kita tindak dengan menyegelnya dan menyetop proses pembangunannya,” akunya.

Proses pembangunan akan bisa dilanjutkan setelah semua surat perizinan telah keluar dari pihak Kabupaten Bandung, dan Provinsi Jawa Barat. Jika semua masyarakat taat terhadap aturan dan Perda KBU, perusakan lingkungan KBU setidaknya bisa terus di tekan.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,